Wuih! Mantap, Hampir 100 Santri Ikutan Workshop Membuat Website Pesantren

Kerja sama sinergis antara OPOP dengan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur telah diresmikan pada hari selasa (24/05) di Surabaya. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak untuk meningkatkan literasi digital untuk santri, guru, dan pengurus pesantren, baik soft skill maupun hard skill.

PT Telkom Indonesia diberikan kepercayaan untuk menyediakan fasilitas belajar digital kepada para santri, lewat program 1000 Santri Digital. Sehingga santri memiliki bekal yang proper setelah lulus dari pondok pesantren. Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT. selaku ketua OPOP Jawa Timur mengatakan “Santri harus memiliki kemampuan digital, agar mampu bersaing dan mampu berproduksi dalam sektor industri. Sehingga bisa menghasilkan inovasi dan membangun networking serta bisa menjadi entrepreneur yang luar biasa.”

Dalam acara ini juga diselenggarakan pelatihan membuat website gratis menggunakan wordpress, materi ini disampaikan langsung oleh Bapak Ibnu Utama Arif selaku Product Manager Pesantren Go Digital. Workshop ini juga diikuti kurang lebih 100 santri dari berbagai pesantren di wilayah Jawa Timur.